Makanan Khas Eropa Paling Enak, Lezat dan Populer


Beberapa makanan khas eropa menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar makanan moderen, terutama bagi wisatawan mancanegara yang sering berkunjung ke Eropa. Makanan khas eropa ini mempunyai rasa yang sangat enak, lezat, dan cukup ternama. Pasti kamu semua juga tertarik kan untuk mencobanya.

Nah, dibawah ini adalah daftar makanan khas eropa yang paling lezat, serta populer di kalangan masyarakat.



1. Es krim, Florence




Salah satu makanan khas Eropa yang paling enak dan populer yaitu es krim. es krim adalah salah satu makanan  yang pailing digemari, mulai dari anank-anak hingga orang dewasa. Pada dasarnya es krim dihidangkan sebagai makanan penutup atau bisa juga menemani hari-hari santai anda. 

Makanan khas eropa ini terdapat di Province of Province of Florence, Tuscany, Italia. Tempat ini adalah salah satu produsen es krim yang cukup terkenal. Es krimnya yang khas Italia ini merupakan salah salah satu yang paling nikmat dan popouler didunia.

Toko gelato atau disebut juga sebagai penjual Gelaterie hampir ada diseluruh kota. Disetiap toko es krim ini menyajikan berbagai macam pilihan dan varian rasa, bahkan hingga puluhan rasa yang berbeda dapat ditemukan dalam makanan khas Eropa ini. Strawberry, vanila, coklat, mungkin itu sudah biasa, tapi rasa pistachio wajib dicoba

Bagi kamu yang suka berpetualangg es krim harus mencoba makanan khas Eropa ini antara lain es krim, keju, Sabayon, kopi granita, mint dan ceri, cokelat dan cokelat affogato jahe. Harganyapun cukup terjangkau, dari setiap kerucut es krim berkisar antara $2-2,5 atau setara (RP 19.000-24.000).



2. Goreng herring sandwich, Stockholm

 
Salah satu makanan khas Eropa berada di swedia. Swedia adalah tempat pengolahan ikan, salah satu ikannya yang terkenal adalah ikan herring. Makanan khas Eropa ini adalah herring sandwich yang menjadi makanan khas lokal bagi warga Eropa. Jika kamu ingin mncicipi makanan khas Eropa ini tepatnya berada di Swedia dengan ibukata Stocholm.

Tak beda jauh dari namanya, yaitu goreng acar ikan herring sandwich. Sandwich yang berisikan mentimun dan buah bawang merah ini cukup lezat loh. Kamu dapat menemukan makanan kjas Eropa ini di Nystekt Stromming, sebuah paviliun kecil  yang berada diluar stasiun kereta api Roussin. Harga yang di patokkan per unit berkisar antara US $ 4-5 atau setara (USD 38.000-48.000).



3. Currywurst, Berlin

 
Makanan khas Eropa kali ini berada di Jerman, yaitu sosis. Sossis menjadi kegemaran warga Eropa karena mudah dimasak dan cepat saji. Sosis-sosis di Jerman ini terkenal dengan ukurannya yang besar. Mungkin memanggang sosis sudah biasa ya, tapi sosis disini bisa disantap langsung dengan bubuk kari dan saus tomat. Makanan khas Eropa ini bernama currywurst.

Dalam makanan khas eropa ini biasanya yang digunakan adalah sosis babi. Penyajian currywurst ini menggunakan sosis yang dipotong kecil, dan diberi saus tomat dan bubuk kari lalu dihidangkan dengan kentang goreng. Makanan khas Eropa cukup populer dan lezat.

Bagi kamu yang ingin menikmati makanan khas Eropa ini bisa datang ke konnopke Imbiss Prenzlauer Berg yang berada dekat stasiun U-Bahn Eberswalder Street. Harga yang dipatokkan cukup terjangkau, antara harga US $ 2-2,5 atau (USD 19.000-24.000) untuk setiap porsinya.



4. Kroketten, Amsterdam


Mungkin anda pernah dengar makanan khas Eropa ini, yaitu kroketten. Biasanya dinikmati sebagai helipad cemilan. Mungkin di Indonesia dikenal juga dengan sebutan koket. Biasnya kroketten dihidangkan dalam keadaan panas, karena akan lebih lezat dan nikmat.

Makanan khas Eropa kroketten ini biasnaya terbuat dari kentang tumbuk, daging cincang, rempah-rempah, dan dilapisi remahan roti yang dicampur menjadi satu kemudian digoreng dengan minyak panas. Kamu bisa menemukan makanan khas Eropa ini di sepanjang jalan ota Amsterdam ataupun di McDonald restoran cepat. Cukup mudah untuk menemukannya.

Kamu juga bisa menemukan kroketten di tempat yang satu ini, Snack Bar FEBO. Nama ini Cukup terkenal dan populer bagi wisatawan. Harga kroketten di Snack Bar FEBO ini bekisar antara $ 1-2 (US $ 9.000-19.000) intuk setiap buahnya.

Tapi siapa yang mau mencoba kroketten, wisatawan dapat mengunjungi snack bar FEBO. Harganya sekitar setiap buah $ 1-2 (US $ 9.000-19.000).



5. Crepes, Paris 


Paris sangat terkenal sebagai pusa kota mode, dan jangan heran kalo Paris juga termasuk kota yang mempunyai kuliner yang cukup populer. Terutama Michelin, yang mempunyai ratusan restoran di Paris. Disini menyajikan makanan khas Eropa yang cukup berbeda. Jika kamu menikmati semua makanan yang lezat tetap saja kamu harus mencicipi makanan ringan ini yatu pancake.
Pizza Pancake merupakan adaonan lembut yang terbuat dari tepung. Di Indonesia, pizza juga cukup terkenal dengan kelezatannya. Makanan khas eropa yang cukup lezat ini biasanya mempunyai rasa asin dan terlalu manis. Tapi pancake memang lebih cocok berada di Paris yang mrupakan kampung halamannya.
Bagi kamu yang ingin menikmati makanan khas Eropa yaitu pizza, kamu bisa mengunjungi Latin Quarter atau Montmartre. Biasanya penjual pizza sering mangkal di sepanjang tempat yang terkenal, seperti di taman kebun Jardin de Tuilleries. Harga yang dibandrolkan sekitar US $ 2,5 至 4,5 atau setara (US $ 24.000-43.000).



6. Pizza man Taglio, Roma


Makanan khas Eropa Kali ini adalah pizza, pizza yang berasal dari italia ini cukup lezat dan populer. Makanan khas eropa ini berada di provinsi Tuscany kota Roma. makanan ini adalah pizza pria Tanglio, bagi kamu yang ingin menikmatinya cukup mudah ditemukan di banyak tempat.

Pizza man Tanglio adalah makanan khas eropa yang berbentuk lingkaran, topping yang digunakan bisa dipilih sesuai selera kamu, tapi tujuan wisatawan disini umumnya lebih menyukai rasa yang klasik yaitu tomat dan kemangi. Harganya yang cukup terjangkau mulai dari US $ 2-4 (USD 19.000-38.000) untuk setiap porsinya. Dan kamu bisa menemukannya di pizza Resto yang cukup banyak dikunjungi oleh warga lokal.



7. Kentang goreng, Bruges 


Kentang goreng merupakan salah satu makanan khas Eropa, terutama sangat digemari oleh warga belgia. Kentang yang dipotong besar dan digoreng hingga kering ini dimasukkan kedalam kerucut yang terbuat dari kertas yang disebut cone. Kentang goreng ini disajikan dengan kecap atau saos mayones bawang putih yang cukup terkenal. Harganya bekisar antara $ 3-5 (US $ 29.000-48.000) setiap kerucutnya.

Sahabat HMC, itulah beberapa info tentang makanan khas Eropa yang paling enak, lezat, dan populer. Makanan khas Eropa ini wajib kamu coba jika kamu sedang berkunjung ke Eropa. Bagi kamu yang ingin mengetahu informasi terupdate lainnya, simak terus HMC guys. Semoga informasi diatas bisa membantu sahabat. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.
















Sumber: halomuda.com


 

Komentar

Postingan Populer