Pantai Tanjung Setia di Lampung, Surganya Pecinta Surfing Dunia


Pantai Tanjung Setia di Lampung jadi salah satu tempat favorit lokasi surfing para pecinta olahraga selancar dari berbagai belahan dunia. Sebagai pantai yang ada di pesisir barat Pulau Sumatera, ombak menantang Samudera Hindia menjadi santapan empuk yang menantang para pecinta olahraga surfing di pantai ini. Gulungan ombak yang tinggi memang menjadi daya tarik utama yang dipunyai oleh Tanjung Setia.

Berwisata ke pantai tak lazim jika tidak menikmati dahsyatnya deburan ombak di laut. Begitu pula dengan ombak Pantai Tanjung Setia. Karena kedahsyatannya menjadikan pantai ini sebagai spot favorit para peselancar dunia. Tak awam jika banyak wisatawan asing maupun domestik datang untuk menjajal terjangan ombak  Pantai Tanjung Setia.


Bahkan karena kecantikan ombaknya, Pantai Tanjung Setia masuk menjadi nominasi API (Anugerah Pesona Indonesia) 2016 dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot). Yang mana API adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata di Indonesia.


 Lokasi Surfing Terbaik di Pantai Tanjung Setia Lampung

Biasanya wisatawan ramai datang pada bulan juni sampai agustus karena di bulan-bulan ini ombak yang terbentuk bisa mencapai 10 meter dan panjangnya mencapai 200 meter. Di pantai ini Anda bisa menemukan spot terbaik untuk surfing yaitu Ujung Bocor, Way Jambu, dan Jimmy.

Yang pertama ada Ujung Bocor. Spot terbaik pertama adalah Ujung Bocor atau biasa disebut dengan Karang Nimbor. Ombak di sini hampir sama dengan ombak yang berada di Uluwatu Bali. Surfer akan menghadapi ombak yang tinggi dan panjangnya mencapai 200 meter.

Kedua yaitu, Way Jambu. Spot paling bagus kedua adalah Way Jambu. Oleh para nelayan lokal biasa disebut pipeline yang artinya setan sejati. Anda akan merasakan sensasi melayang ke udara bersama deburan ombak yang tinggi.

Dan yang ketiga, Jimmy. Spot ketiga yang harus Anda coba adalah Jimmy. Bersama hamparan pasir putih memberikan panorama alam yang indah dengan gelombang ombak yang sangat menyenangkan.


Selain menyuguhkan ombak tinggi, pemandangan indah juga menjadi pesona yang tak boleh ditinggalkan dari Pantai Tanjung Setia di Krui, Lampung Barat ini. Terlebih saat sore hari, di mana para wisatawan akan memperoleh suguhan pemandangan matahari terbenam yang fantastis di sini.

Pantai Tanjung Setia sudah banyak diminati oleh para pencinta surfing. Jika anda ingin mlihat referensi lainnya mengenai dunia surfing, silakan kunjungi website G-Land yang menyediakan berbagai informasi dan gallery tentang surfing.



Sumber: lihat.co.id

Komentar

Postingan Populer