Berlibur Ke Pulau Panaitan, Surganya Para Peselancar Kelas Dunia.


Panaitan merupakan sebuah pulau yang terletak disebelah Barat Laut Jawa, dekat Ujung Kulon. Pulau Panaitan terdiri atas berbagai macam satwa serta hutan yang masih asri. Berbagai macam binatang liar bisa ditemui disini, seperti Rusa, Monyet, Sapi, Macan, Ular, dan berbagai jenis burung. Selain kaya akan satwanya, Pulau Panaitan juga memiliki pantai yang mempunyai ombak kelas dunia serta pemandangan yang menakjubkan. 


Para peselancar sering datang ke Pulau Panaitan demi mencoba berselancar di ombak Panaitan. Ombak di Panaitan, Jawa Barat ini benar-benar sempurna dan termasuk dari beberapa ombak yang terbaik di Indonesia. Beberapa jenis ombak terbaik bisa diarungi oleh para peselancar di perairan Pulau Panaitan, seperti One Palm Point, Napalms, Apocalypse, dan Pussy. Jenis ombak-ombak inilah yang menggoda surfer dari berbagai belahan dunia datang ke Pulau Panaitan untuk menjajal ombak-ombak menantang tersebut.

Bukan hanya ombak saja yang terkenal, lho! Di Panaitan juga terdapat populasi terumbu karang bwah laut yang sangat indah, salah satu lokasi penyelaman yang terkenal adalah Batu Pitak dekat Legon Butun.

Selain surfing masih ada lagi kegiatan yang bisa dilakukan di Panaitan. Memancing. Tidak mau kalah para mancing mania juga menyebut Pulau Panaitan adalah surganya ikan-ikan predator. Dikarenakan berhadapan langsung dengan laut lepas, ikan-ikan penghuni perairan Ujung Kulon sangat beragam jenisnya, seperti Kakap merah, Kerapu Macan, Kerapu Lumpur, Giant Travelly (GT), Kue Gerong, Tuna sirip Kuning, dan masih banyak lainnya menjadikan Laut Ujung Kulon sebagai incaran para mancing mania.

Bagaimana? Masih ragu untuk mengunjungi Panaitan? Jangan hanya berdiam diri dirumah saja! Ayo lakukan aktivitas lainnya yang bermanfaat, sepeti berlibur ke Panaitan dan melakukan semua kegiatan disana!


Bagi pecinta olahraga surfing bisa mengunjungi website G-Land untuk mendapatkan informasi lainnya seputar surfing.





source: pemburuombak.com, superadventure.com

Komentar

Postingan Populer