Dua Spot Surfing Terbaik di Pulau Lombok

Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki banyak spot surfing yang beragam dan juga sangat menantang. Maka tak heran lagi jika Idonesia banyak didatangi oleh para peselancar kelas dunia. Salah satu spot surfing yang ramai dikunjungi surfer internasional adalah Pulau Lombok. Tak perlu ditanyakan lagi bagaimana destinasi surfing di Pulau Lombok, kebanyakan wisatawan asing datang kemari entah itu untuk sekedar liburan ataupun menantang ganasnya ombak di Pantai yang ada di Lombok. Terdapat dua pantai yang dinilai paling cocok dan terbaik untuk melakukan aktivitas surfing, diantaranya


1. Dessert Point Bangko-Bangko


Pantai yang biasa disebut dengan nama Pantai Bangko-Bangko ini tidak begitu dikenal oleh para wisatawan yang berlibur, tetapi sudah cukup terkenal di kalangan peselancar kelas dunia. Bangko-Bangko memiliki ombak dengan panjang mencapai 300 meter dan memiliki ikatan ombak yang sangat sulit pecah dan terpisah. 


Untuk mengakses ombak ini cukup mudah dari bibir pantai, memiliki tiga jenis ombak yang dikategorikan berdasarkan asal dari ombak itu bermula yaitu dari luar, dari dalam dan tatto point dari ketiga kategori ombak tersebut adalah nomor tiga yang menjadi incaran para surfer. Fasilitas surfing yang disediakan disini terbilang lengkap, di pantai ini telah teredia penyewaan papan surfing dan juga kebutuhan konsumsi dan lainnya.


2. Pantai Gerupuk


Yang kedua ada Pantai Gerupuk. Pantai ini sudah begitu melekat di hati surfer Jepang dan juga Australia. Coral point merupakan julukan dari ombak yang dihasilkan, para surfer jepang biasa memilih bulan oktober dan november sebagai bulan berkunjung mereka akan tetapi sangat jauh berbeda dengan surfer eropa yang memanfaatkan liburan musim panas sebagai moment untuk mengarungi lautan ombak, sekitar bulan juni, juli dan agustus. Disarankan utuk datang pada wakru saat tengah hari dan juga sore hari, dibutuhkan akses menggunakan perahu untuk mencapai ke pusat ombak, dengan demikian akan membutuhkan dana extra untuk menuju kesana.


Itulah 2 spot surfing di Lombok yang dinilai terbaik oleh para surfer di Indonesia maupun Internasiona. Semoga artikel ini bermanfaat ^-^


Dan untuk pecinta surfing bisa mengunjungi website G-Land untuk informasi surfing lainnya.





source: lomboksociety.web.id

Komentar

Postingan Populer