Keindahan Tersembunyi Pulau Enggano di Laut Bengkulu


Pulau Enggano merupakan salah satu dari banyaknya pulau-pulau indah di Indonesia. Pulau Enggano memang belum begitu dikenal oleh masyarakat luar, tapi sudah sangat dikenal oleh penduduk lokal terutama di Bengkulu. 

Pulau Enggano memiliki luas sekitar 40.000 hektar yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari hutan. Pulau cantik ini terletak pada garis terluar Indonesia di Samudera Hindia. Keadaan alam Pulau Enggano terbilang masih sangat asri karena belum banyak terjamah oleh manusia. 

Pantai di Pulau Enggano memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang biru jernih. Selai itu, wisatawan bisa menjumpai beragam jenis ikan karang berwarna-warni tanpa harus menyelam! Nah, karena inilah Pulau Enggano disebut sebagai Surga tersembunyi.

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Enggano? Cukup banyak! Salah satu kegiatan yang menjadi favorite para wisatawan adalah berselancar. Pulau Enggano memang memiliki ombak yang sangat pas untuk surfing. Surfing di Pulau Enggano bisa jadi aktivitas seru yang memicu adrenalin karena ombak Samudra Hindia di Pulau Enggano memang cukup ganas. Perlu diingatkan! Untuk yang belum memiliki pengalaman sufing, sangat disarankan untuk tidak mencoba-coba surfing di Pulau Enggano.

Selanjutnya adalah memancing. Sensasi mancing di Pulau Enggano tak kalah dengan Raja Ampat. Salah satu spot mancing favorit di Pulau Enggano adalah tubiran di Pantai Humo.

Untuk mencapai Pulau Enggano, ada beberapa alternatif yang bisa ditempuh. Bisa melewati laut ataupun udara. Untuk perjalanan laut dibutuhkan waktu sekitar 12-18 jam tergantung keadaan cuaca.


Itulah dia beberapa informasi wisata mengenai Pulau Enggano yang wajib kalian coba. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Dan untuk surfing lovers jangan lupa mengunjungi website G-Land untuk informasi surfing lainnya!





source: wisatalova.com, parliamentmagazine.co.id

Komentar

Postingan Populer