Berwisata ke Pantai Air Manis, Padang


Pantai Air Manis berada di sebelah selatan Kota Padang. Pantai Air Manis ini selalu dipadati oleh pengunjung. Pantai ini juga terkenal akan legenda-nya, yaitu Malin Kundang.

Tiket masuk ke pantai ini adalah 5rb rupiah yang dibayar di depan gerbang masuk. Setelah melewati gerbang, 50 meter sebelum pantai, jalan beraspal mulus berakhir, malah disambut jalan yang berlubang. Tapi itu terbayar setelah masuk ke kawasan Pantai Air Manis yang rimbun dengan pohon cemara laut. Pantainya luas, pasirnya cokelat dan lembut.

Banyak deretan cemara laut yang menaungi sebagian pantai sehingga tempat ini jadi amat sejuk dengan semilir angin. Pantai ini juga cocok untuk dijadikan spot surfing, jika anda ingin bermain surfing anda bisa menyewa papan surfing yang telah disediakan di pantai ini. Pada hari Sabtu da Minggu, anda bisa ambil kursus surfing disini.


Tarif untuk memakai papan surfing ini sepuasnya hanya Rp 20 ribu sepanjang sore. Bila ingin belajar surfing, tarifnya bisa dirundingkan dengan pemiliknya. Ombak di Pantai Air Manis yang kecil memang pas untuk belajar surfing karena tak seganas ombak di Pantai Purus atau di Pantai Padang.



source: travel.tempo.co

Komentar

Postingan Populer