Pantai Nancala Aceh Menjadi Incaran Para Surfer Dunia


Pantai Nancala terletak di Desa Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Aceh. Pantai dengan suasana obak yang bergemuruh menjadikan pantai ini banyak diincar oleh para peselancar dunia.

Pantai Nancala menawarkan keindahan yang menawan, hamparan pasir putih dipadukan dengan bongkahan-bongkahan karang hitam dan juga pepohonan hijau yang tumbuh tinggi disekitaran pantai menjadikan pantai ini terlihat sangat eksotik. 



Gulungan ombak di pantai ini berhasil menggaet event kejuaraan surfing tingkat internasional yang diikuti oleh surfer di berbagai belahan dunia. Tepat pada tahun 2015 yang lalu, Pantai Nancala berhasil menggelar perlombaan internasional yang bertajuk Aceh Internasional Surfig Championship. Karena event tersebut, pantai Nancala menjadi terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan di berbagai belahan dunia. 


Untuk menikmati pesona Pantai Nancala, Anda harus menempuh jarak sekitar 27 kilometer dari Kota Sinabang. Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti becak motor, atau juga menyewa mobil untuk menuju ke pantai ini. Untuk mengunjungi Pulau Simeulue memang hanya bisa menggunakan jalur laut atau udara. Jika Anda memilih untuk menyebrangi lautan, maka bisa melalui Pelabuhan Labuhan Haji yang berada di Aceh Selatan. Atau menggunakan jalur udara lalu mendarat di Bandara Lasikin.


Bagi para surfer yang ingin mengetahui informasi terbaru tetang surfing beserta degan galeri lengkap surfing, silahkan kunjungi website G-Land surfing.




source: ksmtour.com

Komentar

Postingan Populer