Peralatan Surfing Bagi Pemula Yang Wajib Diketahui


Sebelum pergi beselancar, kamu harus menyiapkan berbagai peralatan surfing yang tepat dan akan digunakan terutama bagi kamu yang pemula. Berikut adalah alat-alatnya.


1. Rash Guard


Rash guard merupakan baju khusus yang digunakan untuk beselancar, dan melindungi tubuh dari paparan sinar matahari.


2. Leash


Leash merupakan tali diikatkan di kaki kita. Fungsinya adalah untuk menjaga agar tubuh dan papan surfing tetap 'bersama'


3. Wax


Wax adalah lilin yang digunakan untuk menambah daya lekat pada papan selancar agar tidak licin.


4. Wax Comb


dipergunakan untuk meratakan dan membuat agar wax yang sebelumnya sudah kamu aplikasikan ke board atau ke papan selancar lebih merata sehingga wax yang ada di papan akan lama terangkat nya dan membuat papan surfing tersebut memiliki permukaan yang kasar dan tidak licin. Wax comb juga bisa membantu kamu untuk membersihkan wax lama sebelum menggantinya dengan yang baru.


5. Papan Selancar


Tentu saja papan tidak boleh terlupakan. Terdapat 3 jenis papan selancar yang bisa digunakan dan 2 diantaranya cocok digunakan untuk pemula. Papan yang memiliki warna biru dan kuning adalah jenis papan yang paling banyak disewakan dan digunakan. 


6. Fins


Benda yang menyerupai sirip ikan hiu yang berfungsi untuk mengatur laju serta arah papan selancar


7. Fins Key


Kunci fins digunakan untuk membuka fins. Fins bisa dipasang dan dilepas sesuai kehendak.



Itulah beberapa peralatan yang harus diketahui dan dipersiapkan ketika akan pergi berselancar. Pastikan alatnya tepat dan lengkap ya!


Jangn lupa! Bagi para surfer yang ingin mengetahui informasi terbaru tentang surfig, silahkan kunjungi web galeri khusus surfing, G-Land



source: tipkibags.com

Komentar

Postingan Populer