Menikmati Keindahan Pulau Banyak Di Aceh Singkil


Pulau Banyak adalah gugusan pulau-pulau kecil di Aceh Singkil, Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam, Indonesia. Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini menawarkan keindahan alam yang sungguh sangat menakjubkan  di ujung barat Pulau Sumatera. Laut Pulau Banyak menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan. Keunikan laut berupa terumbu kaang dengan flora dan fauna laut yang khas yaitu tumbuhan laut dan ikan-ikan karang warna warni.

Sebagai daerah kepulauan, Gugusan Pulau Banyak selain memiliki laut yang cukup luas juga memiliki pantai yang sangat panjang dan indah. Pantai di Pulau Banyak memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut dengan lambaian daun-daun nyiur disepanjang garis pantai. 

Di Pulau Banyak, Anda bisa melakukan aktivitas Surfing atau Selancar dengan ketinggian ombak yang bisa mencapai 6 meter yang tersebar di Pulau Bangkaru, ujung Silingar dan bagian selatan Pulau Tuangku. Titik selancar panjang dapat Anda temukan di Pantai Amandangan dan Pantai Pelanggaran di Pulau Bengkaru.

Kunjungi juga website surfing G-Land


Keberadaan ombak yang tinggi dan panjang di Gugusan Pulau Banyak ditemukan pertama kalinya oleh Marcus Keeshan pada tahun 2001 lalu. Yang kemudian dia mempublikasikan kehebatan ombak Pulau Bengkaru sebagai Tempat Surfing Terbaik Di Dunia. Menurutnya ombak dikawasan ini cukup ideal bagi peselancar kelas dunia karena tingginya bisa mencapai 6 meter. Begitu juga dengan lokasinya, sangat menakjubkan dengan air laut yang dingin serta tidak ada ikan hiu disekitar pantai serta tempat selancar yang aman dengan satu hingga dua meter diatas karang dan musim selancar yang cukup panjang.


Selain surfing, anda juga bisa diving di pulau ini. Di tempat ini, pada perairan dangkal, Anda bisa menggunakan perahu yang pada dasarnya menggunakan kaca sehingga dapat tembus pandang ke bawah laut. Dengan demikian Anda dapat melihat pemandangan bawah laut Pulau Banyak dari atas perahu.



source: reyginawisataindonesia.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer