3 Lokasi Ini Menjadi Destinasi Surfing Terbaik di Indonesia


Indonesia memiliki garis pantai yang panjang dan juga ombaknya yang tidak main-main. Maka tak perlu diragukan lagi jika negara kita tercinta Indonesia menjadi salah satu negara tujua para peselancar dari berbagai belahan dunia. Dari ribuan pantai yang ada di Indonesia, berikut ada 3 lokasi pantai yang dinilai terbaik untuk melakukan surfing. Dimana sajakah lokasi tersebut? Yuk simak artikel dibawah ini!


Pulau Nias


Pulau yang termasuk bagian dari Provinsi Sumatera Utara ini merupakan salah satu surga para peselancar kelas dunia. Mulai dari lokasi surfing untuk pemula sampai profesional bisa ditemukan di Pulau Nias. Yang paling terkenal adalah Pantai Sorake yang terletak di Selatan Pulau Nias, pantai ini dikenal akan hempasan dan ketinggian ombaknya. Selain Pantai Sorake, ada juga Pantai Hinkos yang terletak di tengah Pulau Nias, dan Afulu yang terletak di ujung Utara. Untuk berselancar di Nias, momen terbaik bisa kamu dapatkan di bulan Mei sampai September. Ombak yang paling besar bisa kamu temui di bulan Juni sampai Agustus, dan biasanya pada momen inilah kejuaraan selancar tingkat dunia digelar di Nias.


Lampung


Ternyata Lampung juga menjadi salah satu destinasi surfing terbaik di Indonesia! Dan uniknya lagi, banyak para peselancar yag mengatakan jika Lampung adalah Hawaii-nya Indonesia. Semua jenis ombak bisa ditaklukan di Krui Lampung Barat. Beberapa spot selancar di Krui antara lain adalah Bali Village, Balimbing, Bengkunqut, Jennys Right, Jimmys Point, Mandiri, The Peak Krui, Ujung Bocur, Ujung Walur dan Ujung Singing yang diperuntukkan bagi para peselancar profesional karena ombaknya yang besar. Sementara untuk pemula dan setingkat di bawah profesional, bisa menjelajah pesona ombak di Krui Left, Pulau Pisang dan Wai Jambu yang ombaknya tidak terlalu tinggi. 


Banyuwangi


Banyuwangi memang menyimpan pesona yang sangat memikat, terutama pantai-pantainya. Salah satu dari sekian pantai dari Banyuwangi yang terkenal adalah G-Land atau yang sering disebut Pantai Plengkung oleh warga Lokal. Pantai G-Land memang menjadi incaran para peselancar profesional karena memiliki ombak yang besar dan ganas. Nah, untuk yang baru pemula tidak usah khawatir, disini juga terdapat salah satu spot surfing yang dikhususkan untuk peselancar pemula, yang tak lain lagi adlah Pulau Merah. Ombak di Pulau Merah tidak seganas G-Land, namun tetap memberikan tantangan tersendiri. Dan kejuaraan selancar kelas dunia pun kerap digelar di Pulau Merah ini.


Itulah ketiga lokasi surfing terbaik yang ada di Indonesia. Ingin mengunjungi salah satunya?





source: ngiringmelali.com

Komentar

  1. wah Indonesia memang surganya surfing. Sekalian cek website http://grajagan.com/ yuk, banyak referensi surfing di indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer