Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Papan Selancar!


Sebelum membeli perlengkapan surfing terutama surfboard atau papan surfing, hendaknya kita memperhatikan hal-hal yang ada pada dirimu! Terutama untuk para peselancar pemula. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli papan selancar.


1. Gaya Berselancar

Gaya berselancar tidak dapat dilihat dari seberapa kuat kamu menerjang ombak. Banyak peselancar diluar sana yang menggabungkan kecepatan dan manuver menggunakan teknik yang sangat beragaam. Perlu diperhatikan pada ukuran fins! Ukuran fins satu inchi menjadi sangat fatal bagi para peselancar, karena gaya yang dimainkan harus cocok dengan speed dan manuver dari letak fins (sirip).


2. Kemampuan


Jangan sampai papan selancarmu hanya menjadi unggangan saja! Kemampuan dalm menangkap ombak jadi fokus pertimbangan, jangan biarkan papanmu tidak pernah diinjak. Jika kamu memiliki speed yang bagus ketika menangkap ombak besar, maka kamu boleh menggunakan papan custom pilihanmu.


3. Tipe Ombak

Setiap ombak memiliki karakter dan dorongan tersendiri. Ombak yang dilihat adalah gambaran papan selancar berlari. Buatlah penempatan fin masing-masing papan berbeda.


4. Ukuran Ombak


Hal ini menjadi tolak ukur penting! Tidak setiap papan yang kamu miliki cocok di ombak besar, sedang dan kecil. Pilihanmu pada ukuran ombak yang ada. Di indonesia biasanya banyak spot dengan ombak sedang dan cepat.


5. Berat Badan


Yang terakhir, pastikan kamu membeli papan yang mempunyai volume cukup untuk mendorong dan mengantar kamu dalam menyusuri ombak.


Itulah kelima hal yang mesti diperhatikan sebelum kamu memilih da membeli papan selancar, jangan sampai nantinya kamu menyesal ya karena membeli papan yag tidak sesuai!




Kunjungi website G-Land untuk informasi surfing lebih lengkap!





source: indosurfingrepublic.com

Komentar

Postingan Populer