Jenis-jenis Ombak Pecah Yang Wajib Diketahui Peselancar


Berselancar adalah suatu kegiatan yang seru dan sangat menantang. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai olahraga air ini. Salah satunya adalah mengenai jenis-jenis ombak. Perlu diketahui, tidak semua ombak pecah cocok untuk semua level, ada yang cocok untuk Anda para pemula dan ada pula yang khusus untuk mereka yang sudah berpengalaman atau profesional. Berikut adalah tiga jenis utama ombak pecah yang wajin diketahui oleh para surfer sekalian!


1. Rolling


Ombak jenis rolling merupakan ombak yang paling aman untuk kegiatan surfing. Ombak ini bisa dijumpai pada sebagian besar wilayah garis pantai yang datar.


2. Dumping


Ombak ini sering dikatakan beresiko besar, karena akan pecah tiba-tiba dan kemungkinan bisa menghempaskan para peselancar dan mendorong tubuh ke bawah dengan kuat. Karena itu, ombak ini hanya disarankan untuk mereka yang sudah berpengalaman. Ombak jenis dumping biasanya dijumpai di pantai dengan tumpukan pasir dan karang.


3. Ombak Besar


Jenis ombak ini biasanya dijumpai di garis pantai yang curam. Ombak ini kemungkinan tidak akan benar-benar pecah saat mendekati tepi laut dengan air di bawahnya yang dalam. Ombak Besar juga beresiko membuat para surfer terjatuh dan menyeret tubuh mereka ke bagia laut yang lebih dalam.


Itulah ketiga jenis ombak pecah yang wajib diketahui para surfer. Ingatlah untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan ya!


Kunjungi website G-Land untuk informasi surfing lebih lengkap!




source: superadventure.co.id

Komentar

Postingan Populer