Travel Tips: Tips Menghindari Kulit 'Gosong' Saat Berada di Pantai


Kurang pas rasanya jika kita berlibur ke pantai tidak melakukan aktifitas khusus seperti berselancar dan berjemur. Kebanyakan orang malas melakukan aktivitas berlebih di pantai karena alasan takut sengatan matahari. Nah maka dari itu berikut adalah tips-tips menghindari kulit dari efek sengatan matahari, agar aktivitas berliburmu di pantai tidak terganggu. Berikut trik-triknya.


1. Hal yang satu ini adalah wajib dilakukan jika ingin bermain-main di pantai, yap! memakai tabir surya. Tapi juga perlu diingat, jangan hanya sekali mengoleskan tabir surya. Idealnya, oleskan tabir surya paling tidak satu jam sekali. Pastikan juga kamu telah mengoleskan tabir surya setelah bermain air. Dengan demikian, perlindungan pada kulit akan semakin optimal.



2. Selain memakai tabir surya, kita juga perlu menambahka perlindungan ekstra untuk tubuh kita lho! Pastikan kamu memakai baju yang nyaman dan bisa melindungi tubuhmu dari paparan sinar matahari. Satu lagi, pakailah topi dan kacamata agar tidak silau.



3. Sinar matahari terik kadang-kadang membuat wajah terasa panas, dan muncul dorongan untuk segera mencucinya. Sayangnya, hal itu bukan tindakan yang bijak. Kulit yang panas sebaiknya tidak diguyur air dingin, namun kamu bisa sejenak menggantinya dengan face mist yang dapat menyegarkan wajah.



4. Setelah puas bermain air, usahakan untuk segera bergegas mandi. Hal ini dikarenakan saat berendam di air laut, kandungan garam tinggi yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Dengan bergegas mandi dengan sebersih-bersihnya, maka air laut yang masih menempel di kulit tubuh kamu bisa tersapu bersih.



5. Usai mandi dan sudah dalam keadaan bersih, jangan lupa untuk mengoleskan aftersun gel. Aftersun gel adalah gel yang berfungsi menjaga kelembapan kulit setelah terpapar sinar matahari secara langsung.



Itulah dia beberapa tips berguna untuk kamu yang berencana liburan ke pantai. Jadi jangan takut sama matahari lagi ya! :D






source: avoskinbeauty.com

Komentar

Postingan Populer