Sebelum Pergi Surfing, Ada Baiknya Memahami Aturan Dasarnya Terlebih Dahulu!


Surfing memang olahraga air yang sangat menyenangkan sekaligus memacu adrenalin. Hampir setiap orang dari pria sampai wanita menyukai olahraga ini. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, surfing juga sering digunakan sebagai penyalur hobi. Nah, ada baiknya sebelum surfing kita patut mengetahui aturan dasar mengenai olahraga air ini. Apa saja aturannya? Yuk simak pada artikel dibawah ini!

1. Alkohol : Tidak baik melakukan surfing dibawah pengaruh alkohol!

2. Be Aware : Hati-hati terhadap kondisi ombak dan juga peselancar lain.

3. Comfort ZOne : Berselancarlah pada ombak yang menurutmu aman dan nyaman.

4. Fitness : Perhatikan kondisi fisik saat surfing.

5. Makanan : Jangan pergi surfing paling tidak 45 menit setelah makan.

6. Fun : Surfing adalah bersenang-senang!

7. Tahan/lemparkan : ketahui kapan kamu harus berpegang pada papan selancar dan kapan harus membuangnya.

8. Berpatroli Pantai : Jika kamu sedang berselancar, pastika bahwa kamu berada dalm kawasan berselancar yang ditunjuk dan aman.

9. Prioritas : Pastikan bahwa kamu tidak mengambil gelombang milik orang lain.

10. Respect : Hormatilah penduduk lokal saat kamu mengunjungi pantai untuk surfing. Ingat bahwa kamu adalah seorang tamu!

11. Sunblock : Selalu memakai tabir surya ketika ingin surfing, hal ini sangat penting agar melindungi kulitmu dari sengatan matahari.

12. Warm-up : Melakukan pemanasan sebelum mulai melakukan surfing. Ini aka mengurangi resiko cedera dan otot kaku saat surfing.


Itulah beberapa aturan-aturan mendasar mengenai surfing. Untuk informasi mengenai surfing yang lainnya, kunjungi website G-Land







source: selancarair.wordpress.com

Komentar

  1. Informasinya sangat bermanfaat kak :)
    Untuk informasi saja, untuk kalian yang sering melakukan liburan ke pantai tentunya sudah tidak asing lg dengan olahraga surfing, jika kalian memerlukan informasi surfing terlengkap bisa di lihat di http://grajagan.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer