5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Rash Guard


Rash guard merupakan baju khusus yang digunakan ketika berselancar, rash guard sanagat penting untuk dikenakan, mengapa? Untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, tanpa pakaian khusus ini kulit rasanya akan terbakar. Rash guard juga berfungsi untuk menahan air laut langsung menerpa kulit. Di daerah lainnya, rash guard juga berguna untuk menaha dingin ketika berselancar di samudera luas.

Saat ini rash guard banyak dijual di toko-tok khusus surfing, walaupun begitu kamu tidak boleh asal membeli saja, lho! Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan ketika membeli baju selancar ini. Yuk kenali tips membeli rash guard pada artikel dibawah ini!


1. Perhatikan ukuran

Terdapat 2 ukuran berbeda pada rash guard. Yang pertama loose fit yang merupakan kaos surfing dengan ukuran yang lebih besar, biasanya memiliki model seperti kaos, ukuran loose fit cocok digunakan untuk bersantai di pantai. Lalu, yang kedua ada skin tight, model ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan nampak ketat bila digunakan, model ini banyak dipilih oleh surfer dan menjadi pilihan terbaik.


2. Model

Ada banyak sekali model berbeda untuk rash guard dan masing-masing dipilih berdasarkan dari selera pengguna. Selain tentu saja kebutuhan. Untuk berselancar di daerah tropis, misalnya, sebaiknya menggunakan rash guard lengan panjang karena sinar matahari yang menyengat bisa sangat mengganggu. Sedangkan bila berselancar ketika langit berawan, rash guard dengan model lengan pendek seharusnya sudah cukup.


3. Bahan

Rash guard biasanya menggunakan bahan dari polyester dengan spandex. Pastikan rash guard yang kamu kenakan tidak terasa gatal di kulit, tidak panas, dan tidak terasa lengket. Pastikan juga, rash guard memiliki kandungan katun yang menyerap keringat.


4. Cepat kering

Rash guard dengan kualitas baik ini biasanya akan kering dalam waktu yang cepat. Sedangkan rash guard palsu dengan harga murah biasanya kering lebih lama. 


5. Jahitan

Rash guard dari brand ternama biasanya memiliki tipe jahitan 4 stitches, yang menjamin kekuatan dari rash guard yang digunakan. Adanya 4 jahitan ini membuat kamu bisa menggunakan baju khusus surfing tersebut tanpa khawatir baju akan robek atau jebol.


Jika kamu berniat membeli rash guard, pastika kamu membeli yang nyaman dipakai dan pas ditubuh kamu, ya!




source: online-butik.com

Komentar

Postingan Populer