Lakukan Hal Ini Jika Ingin Papan Surfingmu Awet!



Papan surfing adalah gear yang paling penting untuk para surfer, jika tidak ada papan selancar maka kita tak akan bisa mengendarai ombak di lautan lepas. Maka dari itu kita harus pintar dalam menjaga barang termasuk papan surfing kita agar awet, jadi yuk rawat papan surfing dengan beberapa cara dibawah ini.


1. Agar tidak cepat rusak, setelah selesai dipakai ada baiknya surfboard kamu keringkan lalu masukan ke dalam tas/covernya dan disimpan. Cover papan surfing ini juga berguna untuk melindungi papan jadi lecet saat dibawa menggunakan kendaraan.



2. Selalu letakkan papan dalam posisi yang stabil, jika kamu menaruhnya sembarangan maka papan bisa jatuh dan akan menyebabkan lecet.

3. Hindari dari paparan sinar matahari langsung. Papan surfing yang terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama akan merusak bahannya dan mengurangi spesifikasi dari papan tersebut. Sinar matahari juga bisa merusak lapisan fiber glass di permukaan papan yang membuat papan surfing menjadi tak nyaman jika digunakan.

4. Banyak peselancar yang membersihkan sisa wax dengan mengeringkannya menggunakan pengering rambut atau mengelap papan dengan air panas. Kedua cara ini bisa merusak papan surfing sama karena panas bisa menyebabkan papan surfing menguning. Cara terbaik untuk membersihkan wax adalah dengan teknik scrapping.




Itulah beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk menjaga papan surfing agar tetap awet.


Jangan lupa untuk mengunjungi website G-Land ya surfers!





source: superadventure.co.id

Komentar

Postingan Populer