Atlet-Atlet Surfing Indonesia Yang Berbakat


Meskipun surfing masuk dalam kategori olahaga yang ekstrim, nyatanya tidak sedikit pria bahkan wanita yang menggemari olahraga air ini. Indonesia sendiri memiliki bebereapa atlet surfing yang sangat profesional, pastinya tidak kalah dari negara lain. Para atlet surfing Indonesia juga telah membawa segudang prestasi yang sudah berhasil diraih. Kira-kira siapa saja ya atlet-atlet berprestasi itu? Yuk baca artikel dibwah ini!


Gemala Hanafiah


Perempuan cantik asal Balikpapan ini merupakan salah satu atlet surfing kebanggaan Indonesia. Gemala telah mengikuti sejumlah kompetisi surfing tingkat Nasional maupun Internasional. Gemala tidak hanya jago dalam surfing lho, wanita cantik ini juga gemar dalam melakuka aktivitas diving dan petualangan lainnya.


Diah Rahayu


Surfer asal Legian, Bali ini bisa dibilang salah satu atlet surfing dengan banyak prestasi. Diah berhasil menyandang predikat runner up pada saat kejuaraan surfung Asia pada tahun 2011 lalu. Pengalaman surfing-nya terbilang cukup lama, Diah diketahui sudah bergabung dengan sponsor Rip Curl sejak usia 13 tahun.


Bone Gea


Satu lagi atlet surfing wanita yang kaya akan prestasinya. Bonne Gea populer sebagai surfer wanita yang fenomenal, pasalnya, Bonne menjadi salah satu surfer wanita pertama di Nias yang sukses merebut 5 kali gelar juara. Wow!

Jangan lupa untuk mengunjungi website surfing, di link G-Land

Dede Suryana


Selain wanita-wanita yang disebutkan diatas, kini diberikan salah seorang atlet surfing pria berbakat. Yap, Dede Suryana adalah seorang surfer asal Sukabumi. Dede meraih banyak prestasi sejak bergelut pada dunia surfing. Mulai dari kategori nasional hingga internasional. Sebut saja pada tahun 2008 Dede berhasil menjuarai Indonesian Championship Kuta Festival Surfing dan sekaligus menyabet peringkat pertama sebagai surfer terbaik ISC (Indonesia Surfing Championship).


Wayan Betet Merta


Nama Wayan Betet Merta tentu sudah bukan nama baru di dunia surfing tanah air. Atlet sufer asal Bali ini pun sudah menggaung namanya di dunia internasional. Pasalnya hanya dengan bermodal papan surfing dan bakat mumpuni, Wayan Betet Merta berhasil keliling dunia dan merebut banyak prestasi gemilang.


Itulah beberapa daftar nama atlet surfing yang terkenal di Indonesia, ingin menjadi salah satu dari mereka?



source: superadventure.co.id

Komentar

Postingan Populer