Ternyata Bali Sudah 87 Tahun Dikenal Sebagai Tempat Surfing


Bali menjadi salah satu spot ajang lomba surfing nasional maupun internasioanal. Dibalik event-event besarnya tersebut, ternyata Pulau Dewata ini memiliki sejarah panjang di dunia Surfing. Ajang lomba surfing sudah diadakan di Bali sejak tahun 1960-an dan awal 1970-an. Bali dikenal oleh para pemburu ombak dikarenakan munculnya film 'Morning of the Earth' dan juga 'Tubular Swells' yang menyajikan tayangan surfer lokal yang sedang beraksi di Uluwatu, surganya surfing di Bali.

Kabarnya surfing sudah dikenal di Bali jauh sebelum perlombaan tersebut, tepatnya pada era 1930-an. Yang memperkenalkan surfing di Bali saat itu adalah Bob Koke, fotografer yang berasal dari California yang memutuskan untuk pindah ke Bali pada 1936, ia disebut-sebut sebagai peselancar ekspatriat pertama dari Bali. 



Jangan lupa untuk mengunjungi website G-Land, galeri lengkap tentang surfing!

Seperti dilansir dari Momentum Travel, Dave Pondan, wakil presiden WSL berpikir bahwa Bali baru dilirik dan menyentak kesadaran peselancar dunia setelah film 'Tubular Swells' yang diproduksi pada tahun 1975 ditonton banyak masyarakat dunia. Maka sejak itulah para surfer dunia baru tahu jika ada satu lagi spot surfing yang menarik selain Australia dan Hawaii.



source: brilio.net

Komentar

Postingan Populer