Tips Memilih Papan Surfing Yang Baik & Benar


Surfing. Salah satu dari keluarga olahraga air ini cukup digemari oleh kalangan remaja dan dewasa. Jika sedang berlibur ke pantai dengan kondisi laut dan ombak yang besar, mereka pasti membawa papan surfing atau yang biasa disebut dengan surfboard. Surfboard memang banyak banget dijual di pantai. Kalian belum memiliki papan surfing? Nah, sebelum membeli, pilihlah papan yang berkualitas baik, berikut tipsnya.


Pilihlah ukuran yang sesuai


Memilih papan surfing ditentukan dari besarnya, lebarnya dan jangan lupa tingginya papan surfing ini juga harus dipertimbangkan. Untuk pemula, kamu bisa memilih papan surfing yang mudah mengapung, lebih stabil dan memudahkan kamu untuk paddling atau mengayuh surfboard.

Saat memilih tinggi papan surfing, tinggi papan surfing ini haruslah lebih tinggi dari ukuran badan. Kemudian lebarnya juga seimbang dengan badan. Semua jenis surfboard selalu dilapisi dengan lapisan lilin khusus agar tidak licin sewaktu surfing.


Aksesoris surfboard


Setelah kamu mendapatkan papan surfing yang baik, kamu bisa berselancar sesukamu. Tapi, sebelum mendapatkan keseimbangan yang baik pada papan selancar, kamu harus memiliki tali untuk menjaga papan dan kaki agar tetap terhubung.


Tali ini biasanya disebut dengan leg rope. Selain itu, leg rope juga berguna untuk memberikan rasa kesan menempel yang baik untuk kaki yang permukaannya licin, terutama papan surfing yang berbahan foam.


Itulah sedikit tips yang bisa membantu para surfer pemula untuk memilih papan surfing. Semoga bermanfaat^^

Bagi surfer yang ingin mengetahui informasi serta galeri surfing terlengkap, silahkan kunjungi website G-Land

Komentar

Postingan Populer