Deretan Pantai Indonesia Yang Diincar Surfer Dunia


Sebagai negara kepulauan, Indonesia menyimpan surga pariwisata berupa kekayaan laut dan juga pantainya. Beberapa pantia di Indonesia bahkan masuk dalam daftar lokasi surfing terbaik dunia. Berikut merupakan 5 pantai dengan ombak laut terbaik untuk kamu yang suka berselancar.


1. Pantai Krui - Sumatera Selatan


Pantai Krui tengah naik daun sejak menjadi tuan rumah kompetisi kejuaraan selancar internasional. Bulan mei hingga september adalah saat terbaik menikmati keseruan ombak di pantai ini.


2. Pantai Uluwatu - Bali


Di Bali banyak terdapat pantai indah dengan ombak yang menantang. Salah satunya adalah du Uluwatu. Selain Uluwatu, terdapat juga pantai Padang-Padang dengan ombak tinggi mencapai 8 meter.


3. Pantai Plengkung - Banyuwangi, Jawa Timur


Pantai yang sering disebut dengan nama G-Land ini memiliki ombak dengan ketinggian 6 - 8 meter yang membentang sepanjang 2 km. Ombak ini disebut-sebut sebagai salah satu dari tujuh ombak terbaik di dunia dan pantai dengan ombak terbaik kedua setelah Hawai. Pantai ini terletak 20 km dari Desa Grajagan, cukup jauh dari pusat kota Banyuwangi.


4. Pantai Watu Karung - Pacitan, Jawa Timur


Letaknya yang berbatasan dengan Samudra Hindia, membuat pantai Watukarung memiliki ombak yang tinggi dan cocok untuk lokasi berselancar. Peselancar dunia mengenal pantai ini karena ombak tipe reef break yang memiliki tinggi sempurna pada bulan April hingga Oktober.


5. Pantai Ombak Tujuh - Sukabumi, Jawa Barat


Terletak sekitar 16 km dari Pantai Pangumbahan, Sukabumi. Sesuai namanya pantai ombak tujuh terkenal dengan ombak yang tinggi, yang bergerak memanjang dan pecah di tepi pantai.

Itulab dia deretan pantai-pantai recomended untuk kamu yang hobi berselancar. Ingin mengunjungi salah satunya?



source: femina.co.id

Komentar

Postingan Populer