Manfaat Surfing Untuk Tubuh


Selancar. Olahraga air yang satu ini memang banyak memiliki manfaat, mulai dari membentuk tubuh hingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah ingin tahu apa saja manfaat berselancar untuk kesehatan tubuh? Yuk disimak di arkel dibawah ini!


1. Membentuk tubuh secara ideal


Sebagian besar olahraga pasti berdampak besar pada perubahan bentuk tubuh, salah satunya adalah surfing. Jika kalia perhatikan, para peselancar biasanya memiliki bentuk tubuh yang bagus dan terlatih tanpa harus ke gym.


2. Peredaran darah lancar


Olahraga ini akan melatih otot tubuh bekerja secara optimal dan bisa membakar lemak tubuh dengan cepat. Dampaknya sistem peredaran darah pun menjadi lancar.


Jangan lupa kunjungi website surfing, G-Land


3. Melatih keseimbangan tubuh


Surfing membutuhkan keseimbangan tubuh, Teknik jongkok ke berdiri biasanya untuk surfer di tingkat ahli yang sudah terlatih dan terbiasa berselancar, mempelajari teknik ini butuh proses supaya tubuh ikut beradaptasi. 


4. Menjadikan punggung dan persendian lebih sehat


Surfer umumnya memiliki punggung tegak dan kuat. Selain itu, tubuh akan terbiasa untuk lentur mengikuti gerakan air laut atau ombak yang berderu. Otomatis olahraga satu ini juga efektif melatih kelenturan dan kesehatan persendian. Menilik manfaatnya, tentu wajar jika menabung peralatan surfing untuk menikmati olahraga ini secara rutin.




source: tianlustiana.com

Komentar

Postingan Populer