Berselancar di Pantai Serangan, Bali


Bali merupakan salah satu dstinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik Indonesia, keindahan Pulau Dewata ini mampu menyihir semua orang di dunia untuk datang ke Bali. Salah satu pesonanya adalah Pantai Serangan.

Terletak di pulau Serangan, yang dulunya merupakan pulau terpencil yang hanya bisa dikases dengan perahu bercadik, sehingga akses menuju pulau tersebut sekitar 1 jam perjalanan laut dari dataran utamanya Bali. Namun pasca reklamasi pulau ini bisa diakases melalui jalan darat, berbagai sarana transportasi mulai dari kendaraan bermotor sampau bus pariwisata bisa menjangkaunya dengan mudah, termasuk juga luas wilayahnya yang semula hanya 101 hektar bertambah 3 kali lipat lebih, beberapa bagian wilayahnya menjadi tempat rekreasi wisata seperti pusat permainan watersport, konservasi penyu, berenang dengan dolphin, menunggang kuda dan dermaga fast boat dari Bali ke Gili Trawangan.





Pada bagian lain pulau Serangan terdapat sebuah pantai indah yang terletak pada sisi sebelah Selatan, pantai ini menghadirkan pemandangan pantai berpasir putih dengan gelombang ombaknya yang cukup besar, sehingga menjadi surganya para peselancar, untuk itulah kawasan ini lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan dengan tujuan bermain surfing. Pantainya tenang dan cukup sepi pengunjung,  lebih didominasi para peselancar yang ingin menjajal gelombang ombak di tengah pantainya. Sejumlah warung terlihat berjejer di pinggir pantai menyediakan juga kursi-kursi panjang untuk anda bersantai menikmati keindahan laut.



Jika anda berkunjung ke pantai Serangan ini anda bisa datang pada pagi ataupun sore hari agar sinar matahari tidak terlalu menyengat, walaupun anda bukan peselancar, anda bisa bersantai di kawasan ini duduk di kursi panjang yang disediakan oleh warung-warung setempat, sambil menyaksikan keindahan alam laut dan juga menikmati tarian para peselancar, aktifitas lainnya bisa berenang atau bahkan belajar bermain surfing yang disediakan pada kawasan ini. Menikmati suasana pantai indah dan masih sepi pengunjung, apalagi lokasinya sangat mudah diakses, akan memberikan pengalaman menarik dan berbeda saat liburan di Bali.


Source: balitoursclub

Komentar

Postingan Populer