Red Island Banyuwangi: Surganya Para Surfer Jawa Timur, Indonesia


Selain Bali, Jawa Timur juga memiliki banyak lokasi surfing yang menakjubkan, salah satunya Red Island di Banyuwangi ini. Kenapa disebut Pulau Merah? banyak versi memang dalam mengartikan nama Pulau Merah ini. Yang jelas, pulau kecil berbentuk bukit yang menjulang tinggi sekitar 300 meter yang letaknya tak jauh dari pesisir pantai ini, tanahnya akan terlihat berwarna merah ketika terkena sinar matahari, baik terbit maupun saat tenggelam matahari. Bukitnya yang diselimuti vegetasi hijau ini menjadikan warna tanah merahnya tidak terlihat. Jika ombak sedang tinggi, inilah saat yang ditunggu tunggu oleh para pecinta olahraga surfing.

Ombak di Pantai Pulau Merah ini, tergolong cukup tinggi yaitu antara 2-3 meter. Inilah yang menjadikan Pantai Pulau Merah dijadikan salah satu tempat digelarnya kompetisi surfing tingkat internasional. Tipe pantainya yang tidak berkarang menjadikan Pantai Pulau Merah ini sebagai surganya para surfer baik pemula (newbie), intermediate, sampai profesional. Cukup bangga bukan, Indonesia punya tempat sebagus Pulau Merah sampai – sampai dikenal sampai ke luar negeri.


Bagi anda yang tidak bisa berselancar, jangan khawatir, disana anda bisa menikmati matahari terbenam, suasana tentram, deburan ombak di pesisir pantai, pasir putih halus, serta warna jingga di langit sampai sinar-sinar yang mulai bermunculan dari lampu di kapal nelayan saat hari mulai gelap menjadikan momen romantis bersama alam yang tak tergantikan dengan makanan lezat sekalipun.


Nah, para sufer sekalian, jika ingin melihat galeri surfing, bisa juga mengunjungi website G-Land yang menyediakan info menarik seputar surfing.


Source: dailyvoyagers.com

Komentar

Postingan Populer