Surfing di Pantai Krakal, Yogyakarta


Pantai Krakal memang merupakan pantai yang legendaris dan merupakan pantai yang cantik dari deretan pantai-pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Kabupaten Gunung Kidul memang terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan penuh sensasi dibanding pantai-pantai di daerah lain, pantai krakal adalah salah satu pantainya. Juga Pantai Krakal mempunyai potensi seru untuk surfing.

Pantai Krakal mempunyai keindahan yang menawan,garis pantainya yang landai bertabur pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih dengan citarasa air bening. Banyak sekali ikan hias yang menghiasi Pantai Krakal, batu karang yang berada di bibir pantai pun menjadi rumahnya. Ada ikan kepe-kepe yang mempunyai garis biru tua dan biru muda juga ikan damselfish yang mempunyai warna kuning dengan aksen biru di punggung.


Selain keindahan tepi Pantai Krakal yang sangat memukau, anda pun juga bisa surfing dipantai ini. Karena ternyata dipantai ini pun menyimpan potensi yang mendukung untuk melakukan surfing atau selancar, diantaranya adalah ombaknya yang sangat support untuk surfing yaitu ombak bertipe reef break. Tetapi anda harus menyusuri batu karang untuk menjangkau spot  selancar tersebut sebelum ombak yang asyik menjumpai anda di Pantai Krakal. Dan yang tidak kalah penting adalah jangan sampai lupa papan selancarnya, akan menjadi liburan yang sia-sia jika anda berniat berselancar tetapi terlupa membawa papan selancar, selancar tidak populer pada penduduk setempat sehingga belum ada yang menyewakan papan selancar disini.


Nah, bagi para surfer yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Krakal ini dan rasakan sensasi surfing disini!

Bagi para surfer yang ingin melihat galeri surfing dan informasi lengkap mengenai surfing, bisa mengunjungi website G-Land


Sumber: wisata-yogyakarta.com

Komentar

  1. Hi, very good to see your post here!. I am very excited to read your content about kuta beach. Thank you so much for sharing with us. Good job. odysseysurfschool.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer