Destinasi Wisata Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi, Indonesia.


Salah satu hal yang bisa dinikmati dari keindahan laut adalah ombak yang bergulung-gulung. Hal inipula yang menjadi latar belakang mengapa pantai ini dinamakan Pantai Ombak Tujuh. Ombak yang sangat besar bergulung-gulung menerpa karang di pesisir pantai. Saat ombak yang satu akan pecah, ombak lain yang lebih besar sudah terlihat di belakang gulungan ombak pertama. Demikian pula dengan ombak ketiga, dan seterusnya. Karena alasan inilah pantai ini dinamakan Pantai Ombak Tujuh, Anda dapat melihat antrian 7 ombak bergiliran pecah menabrak karang di lautan. Dan menariknya, Anda bisa melihat panorama itu dari jarak yang sangat dekat.
Pantai Ombak Tujuh sangat cocok bagi Anda yang gemar surfing karena ombaknya bisa mencapai tinggi 6 meter yang cukup menguji adrenalin. Para peselancar dari mancanegara biasanya sangat menyukai keadaan ombak tinggi yang seperti ini, ombaknya memanjang dan pecah di tepi pantai. Kawasan pantai yang masih asri, membuat Anda akan merasa betah untuk berlama-lama bermain dengan desiran ombak di tepi pantai, atau hanya sekedar berjemur.

Pantai Ombak Tujuh bukanlah kawasan wisata yang cocok untuk berenang karena banyak bebatuan karang dan kondisi ombaknya yang sangat besar. Namun di beberapa tempat, terlihat aquarium karang alami yang sangat elok lengkap dengan airnya yang jernih, pasir berwarna putih, ikan-ikan dan kepiting kecil. Bintang laut dan juga rumput laut terlihat indah menghiasai batu-batu karang.



Komentar

Postingan Populer