Pantai Lenggoksono Malang, Favorit Para Surfer


Berada di kawasan wisata Bowele (Bolu-bolu, Wedi Awu, Lenggoksono), pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, ketinggian ombaknya   hanya 1 meter, dan dengan dasar laut berupa pasir pantai. Pantai ini  sangat pas bagi pemula yang ingin belajar berselancar. Tipe ombak di Pantai Lenggoksono adalah bridge break. Namun, tidak sedikit peselancar kelas medium juga datang ke sini untuk mengasah kemampuan mereka dengan bermain fun board.


Sedangkan bagi Anda yang merupakan kelas profesional, di kawasan ini juga terdapat Pantai Wedi Awu yang ketinggian ombak tipe point break-nya rata-rata mencapai dua meter. Namun, tetaplah waspada karena dasar laut pantai ini memiliki gugusan batu karang. Letak Pantai Wedi Awu ini hanya 15 menit dari Pantai Lenggoksono.



Pantai Lenggoksono dan Pantai Wedi Awu terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Lokasi ini bisa ditempuh dari Kecamatan Dampit menuju Tirtoyudo, lalu berbelok ke arah kanan di pertigaan Tangsi. Dari pertigaan ini, posisi Pantai Lenggoksono masih sekitar 30 kilometer. Kondisi jalan dari Tangsi Tirtoyudo menuju Lenggoksono Purwodadi sangat mulus beraspal, hanya ruas jalan yang sangat sempit.


Untuk tiket masuk sendiri para wisatawan hanya ditarik biaya sebesar Rp 5 ribu di setiap pantainya. Di samping itu, Anda yang ingin berselancar tak perlu khawatir karena ada kios yang menyewakan berbagai jenis papan selancar yang dibanderol Rp 50 ribu per unit di posko TIC (tourism information centre).


Bagi anda para surfer jika ingin melihat-lihat galeri surfing, bisa mengunjungi website G-Land yang menyediakan informasi seputar surfing, pastinya terekomendasi!



Source: ulinulin.com

Komentar

Postingan Populer