Pantai Watu Karung, Punya Ombak Peselancar Kelas Dunia!


Bagi anda para pecinta olahraga selancar atau surfing, sangat disayangkan jika anda tidak mencoba berselancar di pantai ini. Pantai Watu Karung merupakan surganya untuk para pecinta surfing. Ombak di pantai ini pun menakjubkan dan menjadi salah satu dari lima ombak terbaik di dunia. Anda dapat menguji kemampuan berselancar anda disini karena tinggi ombaknya dapat mencapai ketinggian 4 meter.

Tidak hanya wisatawan domestik, Bruce Irons seorang peselancar kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat pun datang ke Indonesia dan mencoba berselancar di pantai ini, foto Bruce Irons pun juga pernah dijadikan cover di sebuah majalah Internasional yang terkenal yakni majalah Waves.

Salah satu pantai di Pacitan ini juga memiiki dua surfing spots dan ombaknya yang kelas dunia pun telah diakui oleh beberapa peselancar yang telah datang ke pantai ini, baik peselancar domestik maupun internasional. Ombak di pantai ini pun bertipe reef break, sehingga sangat cocok sekali sebagai tempat untuk menguji adrenalin anda dalam menaklukan hempasan ombak.

Sebagai pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Pantai Watu Karung ini memiliki air yang biru dan jernih, pulau-pulau karang serta pohon pinus di kawasan pantai pun mempercantik panorama keindahan pantai ini. Pantai ini juga memiliki pasir yang putih bersih, cangkang-cangkang biota laut pun masih tersebar di sekitar pasir pantai. Meskipun memiliki ombak yang tinggi, jangan khawatir, untuk anda yang ingin bermain pasir dan air, anda pun dapat bermain di pinggiran pantai, karena ombak di bibir pantai masih rendah dan cukup aman.

Tidak hanya panorama laut biru yang bisa membuat anda jatuh hati, bagi anda yang suka memancing, pantai ini juga menyediakan spot fishing, loh! Anda dapat menyewa perahu dan memancing di tengah lautan, atau anda juga bisa memanfaatkan tebing-tebing karang di Pantai Watu Karung ini.
source: bonvoyagejogja

Komentar

Postingan Populer