Unik! Surfing di Sungai Kampar Riau


Kegiatan surfing biasanya dilakukan di lautan dengan ombak yang menantang. Tapi di Indonesia, kita bisa menemukan orang berselancar di sungai! Ya, sungai. Di Riau tepatnya di Sugai Kampar, ternyata banyak yang melakukan aktivitas surfing disana. Kondisi Sungai Kampar yang memiliki ombak yang bernama Ombak Bono menantang para surfer untuk berselancar disana. Unik bukan?

Ombak Bono juga dikenal dengan sebutan Seven Ghost atau Gelombang Tujuh Hantu. Hal ini karena gelombang yang dihasilkan dari peristiwa alam itu, bisa mencapai tujuh gelombang berurutan dan menciptakan kubah layaknya ombak laut yang begitu mempesona. Keunikan lainnya, adalah saat air laut bertemu dengan aliran sungai, maka secara alami akan terjadi gelombang tinggi disertai dentuman keras seperti suara petir disaat badai dengan diiringi hembusan angin kencang.

Gelombang Bono di Sungai Kampar, Riau adalah salah satu keajaiban dari Pesona alam Indonesia. Ombaknya bisa setinggi 6 meter dan panjang gelombangnya mencapai 300 meter lebih. Peselancar dunia pun berlomba-lomba menaklukkannya.

Meski di sungai, berselancar untuk menaklukkan Gelombang Bono ini tidaklah mudah.  Bayangkan saja, tinggi ombaknya bisa mencapai 4 sampai 6 meter dengan Panjang gelombang bisa mencapai 300 meter.




Itulah dia sedikit ulasan mengenaai Surfing di sungai Kampar. Nah, para surfer tunggu apalagi? Silahkan coba sensasi surfing di ombak Bono Sungai kampar!

Bagi para surfer sekalian bisa mengunjungi website G-Land yang memuat informasi dan galeri surfing.



Source: eloratour.wordpress.com

Komentar

Postingan Populer