Beragam Manfaat Surfing


Surfing merupakan salah satu olahraga yang berlangsung di atas ombak yag tinggi dan menggunakan sebuah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak. Ternyata, banyak sekali manfaat tersembunyi yang didapat dari olahraga ini. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya!


1. Membantu menghilangkan stress.


Berselancar merupakan salah satu olahraga yang diajurkan ketika anda sedang mengalami stress. Dengan berselancar, pikiran menjadi lebih sejuk dan tenang.


2. Meningkatkan fleksibilitas.


Olahraga ini juga dapat membantu untuk meningkatkan fleksibilitas, dan juga dapat membantu dalam pencegahan cederaa ringan di masa-masa mendatang.


3. Memperkuat otot-otot.


Otot punggung dan bahu juga akan menjadi kuat jika rajin berselancar, dan anda juga bisa mendapatkan kaki kencang karena berselancar dituntut untuk menjaga keseimbangan saat kaki anda berada diatas papan selancar.


4. Membakar kalori.


Berselancar selama 30 menit hingga 60 menit dapat membakar kalori sebanyak 130-260 dalam tubuh anda.


5. Memperbaiki kesehatan mental.


Olahraga yang menyenangkan dan memacu adrenalin seperti surfing depat membantu untuk mengimbangi efek negatif dari stress dan sekaligus menyehatkan pikiran.


Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat dari olahraga air yang satu ini. Setelah membaca artikel diatas, apakah anda masih ragu untuk mencoba beselancar?


Ingin mengetahui informasi serta web galeri seputar surfing? website G-Land tempatnya!




Source: tokolahraga.com

Komentar

Postingan Populer