Pesona Alam Teluk Ekas, Lombok


Teluk Ekas merupakan teluk terbesar di Lombok yang merupakan daerah perkampungan nelayan. Teluk Ekas juga dilengkapi dermaga yang sebenarnya sudah tidak berfungsi. Di tempat inilah dibudidayakan rumput laut, udang dan lobster. 

Teluk ekas juga sangat cocok untuk aktivitas snorkling, surfing maupun diving. Ombaknya yang tinggi membuat para surfer tertarik tantangan berselancar di Ekas. Kualitas ombak di Ekas berkelas regional classic, cocok untuk dinikmati berbagai level surfer. Tipe ombaknya reef-rocky dengan arah kanan maupun kiri. Sedangkan bentuknya ada 3 yakni pipa (pipe), dinding (wall) dan heavy. Untuk para peselancar, Ekas mempunyai 2 spot terbaik yaitu outside Ekas dan Inside Ekas. Outside Ekas adalah ombak kidal, tingginya 5 hingga 10 kaki.


Keasyikan surfing juga diberikan pantai Surga. Secantik namanya, pantai ini menjadi surga para surfer yang ingin menjajal kemampuannya. Bagi kalangan surfer, pantai surga bisa menyatukan siapapun karena ombaknya yang cocok untuk semua penggemar surfer. Suasana alamnya rileks dan jauh dari kebisingan kota membuat pantai ini cocok bagi mereka yang ingin bermain tanpa diganggu orang lain. 


Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi teluk ekas? Ayo uji kemampuan surfingmu disini!


Untuk informasi dan galeri surfing terlengkap, website G-Land tempatnya.




Source: lombok.panduanwisata.id


Komentar

Postingan Populer