Wisata Pantai Batu Karas, Jawa Barat


Sebagai negara yang memiliki wilayah laut yang luas, Indonesia memang memiliki banyak pantai eksotis yang menantang para peselancar dari kelas pemula sampai professional untuk datang menaklukan ombak. Selain pantai di Nias, Bali, maupun Lombok, teryata Jawa Barat juga mempunyai salah satu pantai yang terkenal untuk surfing, yang tak lain adalah Pantai Batu Karas.

Pantai batu Karas terletak tak jauh dari Pantai Pangandaran. Jarak pantai ini dengan Pangandaran kurang lebih 40 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini terkenal karena ombaknya yang lumayan besar dan sering dijadikan arena surfing oleh para surfer lokal maupun mancanegaraa. Maka tak hern lagi, Pantai Batu Karas banyak direkomendasikan oleh komunitas surfing sebagai arena berselancar yang nyaman untuk para surfer terutama bagi para pemula yang ingin belajar surfing.


Bila dibandingkan Pangandaran, wilayah Batu Karas relatif lebih sunyi, asri dan alami. Tempat ini juga dapat menjadi alternatif yang cocok bagi pasangan pengantin baru yang menginginkan bulan madu dengan suasana yang penuh ketenangan. Beberapa hotel dan penginapan tersedia disini dengan kisaran harga bervariasi, namun semuanya relatif terjangkau.

Selain untuk surfing, pantai ini juga cocok untuk berenang dan memancing. Salah satu spot yang direkomendasikan untuk kegiatan memancing adalah di Batu Payung yang letaknya disebelah barat pantai dan dapat diakses menggunakan perahu sewaan yang ada disekitar pantai. 

Memilih Pantai Batu Karas sebagai tempat wisata tentu saja bisa menjadikan liburan Anda berkesan. Selain menikmati suasana pantai yang relatih lebih tenang, tempat ini juga bisa Anda jadikan ajang wisata kuliner dengan berkeliling warung-warung yang ada disekitar pantai dan menjajakan beragam pilihan Seafood. 





Source : indonesiakaya.com

Komentar

Postingan Populer