Surfing di Pantai Cimaja, Jawa Barat


Pantai Cimaja memiliki ombak yang mengagumkan, besar dan karenanya ideal untuk para surfer, namun tak membahayakan. Ketika berkunjung ke pantai ini maka akan banyak ditemukan banyak para peselancar yang mempertunjukkan kebolehannya menerjang ombak Cimaja yang menantang, berliuk-liuk mengikuti gerakan gelombang sehingga seolah-oleh kelihatan tengah menari. Para pengunjung biasanya betah berlama-lama di Cimaja karena selainnya ombaknya menantang, pemandangannya indah dan suasananya sangat tenang dan tentram.


Cimaja sejatinya memiliki memiliki ombak bertipe point-break atau ombaknya pecah jauh dari pesisir. Makanya ketika berselancar diperlukan kehati-hatian yang ekstra tinggi. Namun tenang saja, karena dipinggir pantai selalu ada tim pengawas yang senantiasa memantau kegiatan para peselancar jaga-jaga kalau suatu waktu ada yang memerlukan pertolongan. Bagi Anda yang tergolong masih pemula atau awam, bisa menimba ilmu surfing dulu di Surfing Culture Club Indonesia.

Surfer lokal maupun mancanegara sering datang ke pantai ini karena pemandangannya yang cantik, kondisinya yang bersih, dan ombaknya yang cukup menantang. Bahkan, di pantai ini rutin diselenggarain acara selancar tahunan yang diikuti peselancar dunia, yaitu West Java International Surfing Championship.

Walaupun begitu, Pantai Cimaja termasuk aman buat pemula. Jadi, kalau belum jago surfing, anda bisa seru-seruan belajar dari warga lokal yang nawarin jasa melatih berselancar.


Nah, kalau lagi bosan berselancar, anda nggak perlu takut mati gaya! Karena, di sekitar Pantai Cimaja banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi. Kamu bisa datang ke mata air panas di daerah Cisolok, air terjun Cicurug, kuil Dewi Kwan Im di Pantai Cipatuguran, sampai Gua Lalai yang jadi rumah jutaan kelelawar.

Pemandangan di Pantai Cimaja pun siap bikin anda terpana. Saat matahari terbenam, anda bisa lihat langit berwarna kuning kemerahan dihiasi aktivitas para peselancar yang masih asyik main-main sama ombak.



Source : bandung.panduanwisata.id, generation-g.id

Komentar

Postingan Populer