Surfing di Pantai Selong Belanak, Lombok.


Indonesia memiliki banyak pantai yang indah dan popular, salah satunya adalah pantai di pesisir Selata Pulau Lombok ini, yang tak lain adalah Pantai Selong Belanak. Pantai dengan pasir putih bertekstur lembut ini berhadapan lagsung dengan Samudera Hindia. Di sekitaran pantai ini tampak bukit-bukit hijau di sisi kiri dan kanannya, dipadukan dengan air laut berwarna biru yang menambah kesan cantiknya pantai ini. Karena itulah, pantai Selong Belanak ini cukup terkenal karena keindahan dan kebersihan pantainya.

Pantai ini juga banyak dikunjungi para peselancar baik dari yang pemula sampai dengan yang profesional. Memang benar, pantai ini cocok untuk para peselancar, apalagi untuk yang pemula. Bagi peselancar pemula bisa belajar berselancar di pantai ini, karena ombak di pantai ini tergolong cocok untuk peselancar.


Selain cantik, pantai ini ramah bagi para peselancar pemula. Wisatawan bisa menyewa papan selancar sekaligus belajar bagaimana mengarungi ombak.

Selain berselancar, wisatawan dapat menikmati pantai ini dengan berenang, berjalan kaki menyusuri pantai atau sekedar duduk di kursi santai sambil menikmati pemandangan Pantai Selong Belanak.






Source : kompas.com

Komentar

Postingan Populer