Kini Pantai Hili Juga Bisa Dijadikan Spot Surfing!


Pantai Hili merupakan pantai yang menarik. Jika pada umumnya pantai merupakan hamparan pasir hitam, putih maupun krem, di Pantai Hili merupakan pantai dengan garis pantai berupa hamparan batu dengan ukuran oval kecil yang terdapat di sepanjang pantai Hili.


Karena letaknya menghadap langsung dengan Samudera Hindia, potensi alam dari pantai Hili juga di optimalkan pemerintah setempat sebagai salah satu destianasi para pecinta Surfer atau Selancar dari domestic maupun mancanegara. Bagi anda yang ingin berselancar juga bisa menyewa beberapa selancar yang dibuat oleh masyarakat Hili.


Sangat di rekomendasikan untuk anda yang menikmati suasana pantai Hili di kala siang menjelang sore hari. Indahnya matahari tenggelam (sunset) akan terlihat sangat eksotis dan jelas dari Pantai Hili, karena pantai ini langsung menghadap ke arah barat.

Tidak hanya pantainya yang indah, traveler di Pantai Hili juga akan menemukan kuliner khas di yang sudah disediakan oleh para penjual sepanjang pantai Gili yaitu Pendap. Pendap merupakan hidangan khas Kaur yang berisi sayuran yang  dibungkus dengan daun talas. Sayuran dengan rempah gulai dicampur kepala parut dan dibuat dengan rasa yang pedas, dan diberi daging ikan untuk menambah kelezatannya, dan setelah itu baru di bungkus dengan beberapa daun talas dan pusang lalu dimasak dengan cara  dikukus.



Jika ingin melihat galei dan informasi tentang surfing, silahkan kunjungi website G-Land





Source : wisatakita.com

Komentar

Postingan Populer